LARON

1laron1

Dari anda sekalian apakah ada yamg belum tahu apa itu hewan Laron ? Kalo tidak tahu ya dilihat sendiri gambarnya, ,hehe. Laron merupakan salah satu tahap perkembangan rayap, serangga yang hidup berkoloni seperti semut. Rayap memiliki tiga kasta (level perkembangan): kasta reproduktif, kasta prajurit, dan kasta pekerja. Laron merupakan salah satu fase dewasa dari kasta reproduktif. Ia akan menjadi raja dan ratu pada koloni rayap.  Laron tumbuh dari telur. Sayap laron berkembang agar laron bisa terbang mencari pasangan kawinnya. Setelah kawin, sayap laron tanggal karena tidak diperlukan lagi. Mereka mulai membangun sarang dan menetaskan telur-telur sehingga membentuk koloni baru.

Sebagian orang menganggap hewan ini sebagai binatang yang merugikan karena hewan ini menyebabkan rumah menjadi kotor. Namun, di tangan masyarakat pedesaan hewan ini dijadikan lauk. Nah, pada heran kan hewan ini mau diolah seperti apaan ? Cara pengolahan laron cukup mudah yaitu dengan cara merendamnya dengan air. Setelah sayap-sayap hewan ini lepas, kemudian digoreng menggunakan tepung rempeyek (biasanya merknya virgo😀 ). penasaran dengan rasanya ? Coba sendiri ajja😀

gimana rasanya ?

gimana rasanya ?

Hasan Yasin (1992) dalam skripsinya menyarankan bahwa laron dapat dikonsumsi karena kandungan proteinnya cukup besar. Disana juga dikatakan dalam laron terdapat asam amino seperti treonin, lysin, serin, valin,alanin, sistein, leusin dan treonin. Kandungan Vitamin dalam laron adalah vitamin B.

SELAMAT MENCOBA🙂

Tentang wisuda

Bagaimana kalian bisa terus hidup jika tidak bergantung kepada alam ? mengejar srata 1 di Fakultas Pertanian Brawijaya Malang :)
Pos ini dipublikasikan di Laron bergizi ??. Tandai permalink.

Satu Balasan ke LARON

  1. ahmad yakub berkata:

    subhanallah, rabbana khalaktahazda batiila

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s