mumbling me

Bukan timur Indonesia, belum sejauh itu kok berpetualangnya. Jawa Timur tepatnya.

batu-malang trip

Berangkat dengan perencanaan dan persiapan untuk menengok Bromo di penghujung 2012, namun kondisi cuaca yang kurang bersahabat membuat kita memilih untuk menyambangi Surabaya, Madura, Malang dan Batu saja. Bromo toh tak akan ke mana. Dan Malang, saya tak akan pernah protes dibawa ke sana.

Berlima dengan adek Kholid, Okky, Mizan dan Angki mencicip berbagai hidangan khas setempat. Di Surabaya kita makan Rujak Cingur Delta, Sate Kelopo Ondomohen, dan Es Krim Zangrandi yang nggak ada yang nggak enak.  Kemudian menyeberang ke Bangkalan kepedesan makan Bebek Songkem, bebek kukus pedas khas Madura, dan minum wedang Pokak yang di daerah asal saya lebih dikenal sebagai wedang Pekak. Hanya saja wedang Pekak bikinan ibu saya memiliki citarasa jahe dan anis yang lebih kuat. Meluncur ke Malang kami sempatkan untuk makan Pecel Kawi, Bakso Kota Cak Man, dan tentu saja Bakso Bakar Trowulan…

Lihat pos aslinya 29 kata lagi

Tentang wisuda

Bagaimana kalian bisa terus hidup jika tidak bergantung kepada alam ? mengejar srata 1 di Fakultas Pertanian Brawijaya Malang :)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar