Riza Nur Indra L.

Goa Pindul“Dimana tuh? Ada pa ja disana?” pertanyaan yang muncul ketika pertama kali mendengar nama obyek wisata tersebut. Nama goa tersebut muncul ketika saya mencari wisata goa jomblang yang ada di wonosari melalui internet. Wonosari yang dulu lebih dikenal karena daerahnya sering mengalami kekeringan, kini menjadi daerah yang lebih dikenal karena wisata-wisata alamnya. Salah satunya adalah wisata goa pindul tersebut.

Wisata ini dikelola oleh penduduk sekitar, oleh karena itu, wisata ini bisa dibilang agak murah, karena dengan membayar 100ribu, kita sudah dapat menikmati semua paket wisata yang di sediakan. Mulai dari susur suangai oya, susur goa pindul, dan tracking. Tapi saat itu saya hanya menikmati 2 paket, susur sungai oya dan susur goa pindul. Untuk menyusuri sungai oya dan goa pindul ini, kita tidak perlu jalan kaki, karena kita akan menaiki ban dalam bekas, atau pelampung, atau bisa disebut tubing.

susur  sungaiUntuk pemanasan, kami memilih susur goa pindul terlebih dahulu. Panjang goa…

Lihat pos aslinya 226 kata lagi

Tentang wisuda

Bagaimana kalian bisa terus hidup jika tidak bergantung kepada alam ? mengejar srata 1 di Fakultas Pertanian Brawijaya Malang :)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s